Selasa, 08 September 2015

SMP Katolik Messawa Patut Dicontoh Sekolah Lain

Proses Pendidikan di SMP Katolik Messawa Patut Dicontoh Sekolah Lain

Siswa SMP KM Menanam Sayur
MESSAWA,  - Pendidikan masa kini kian berkembang pesat, sejumlah proses pembelajaran juga kian berubah sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. 
Kendati begitu tidak semerta-merta tingkat kepekaan siswa terhadap lingkungannya ikut diajarkan. Pemikiran siswa kebanyakan berpusat pada bagaimana memperoleh nilai yang bagus atau bagaimana agar bisa menciptakan teknologi baru.
Berbeda dengan Sekolah Menengah Pertama Swasta Katolik Messawa (SMP KM). Sekolah yang letaknya berada di km 36 Kecamatan Messawa, Kabupaten Mamasa ini menerapkan cara lain dalam mendidik siswa/i mereka agar karakter mereka terbentuk dan lebih cinta pada alam sekitarnya.
Hal-hal yang diajarkan berbasis pertanian, pertukangan, serta beberapa muatan lokal lainya dan tidak lupa juga mengajarkan ilmu kesenian. 
Beberapa waktu lalu seorang guru senior SMP KM sempat memposting sejumlah foto-foto di Facebbok dan diberi Caption "Siswa smpkm lgi praktek pertanian" tulis Gregorius Malli 4 september 2015.
Dalam postingannya yang kemudian dokemtari oleh beberapa orang, Gregorius Malli mengatakan tujuan dari pembelajaran pertanian tersebut adalah agar mereka bisa mandiri dari daerah lainnya (Polewali yang selama ini menjadi penyuplai sayur). 
"Skrang bkan lgi pljrn agraris... tpi Prakarya... ini lg tnm sayur... biar mereka ndak beli sayur dr polewali... haha...." Lanjut Gregorius.
Menanggapi tulisan tersebut, Yustus Manassa mengatakan dukungannya, "Bagus itu pak guru....biar mereka tdk berlomba2 ke kota..." timpahnya.
Sekedar untuk diketahui bahwa SMP KM ini sendiri akan genap berusia 50 tahun pada 2016 mendatang. 
Siswa SMP KM Menanam Sayur
Siswa SMP KM Menanam Sayur
Siswa SMP KM Menanam Sayur
Siswa SMP KM Menanam Sayur
Siswa SMP KM Menanam Sayur
Siswa SMP KM Menanam Sayur
Sumber : SUARASULBAR.com
Siswa SMP KM Menanam Sayur













Tidak ada komentar:

Posting Komentar