Rabu, 09 September 2015

Penyuluhan Bahaya HIV


Sejumlah THM Di Mamasa Segerah Terima Penyuluhan Bahaya HIV

Yusak Nole Lolang (Pengamat Sosial dan Pemimpin Redaksi MediaOrbitNews.Com)Mamasa. - Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten Mamasa (KPAK) terus menggeliat menjalankan program penanggulangan AIDS. Disamping melakukan penyuluhan disekolah-sekolah, rumah-rumah Ibadah dan organisasi kemasyarakatan dan keagamaan, KPAK juga menjangkau sejumlah tempat hiburan malam (THM) yang ada di Kota Mamasa dengan program tes sampel darah dan penyuluhan HIV bagi kalangan dunia usaha dibidang hiburan malam.

Hal tersbut diungkapkan Sekretris Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten Mamasa Yusak Nole Lolang kepada sejumlah media di Mamasa baru-baru ini. Menurutnya, ada sejumlah permasalahan kemanusiaan di Mamasa yang harus dikerja dengan tidak menunggu waktu misalnya penyebarah virus HIV yang mematikan,dan persoalan narkoba yang saat ini telah mengancam masa depan generasi mudah di Mamasa. Pemerintah harus pro aktif menangani kedua permasalahan tersebut dengan serius dan menganggap permasalah tersebut sebagai sebuah hal yang darurat dan harus segerah ditangani, dengan memberdayakan lembaga-lembaga terkait seperti Komisi Penanggulangan Aids dan LSM-LSM pemerhati permasalahan kemanusiaan tersebut.

Penganggaran untuk sektor tersebut harus menjadi perhatian yang serius dari Pemerintah Kabupaten Mamasa, agar program penanggulangan Aids dan Narkoba dapat berjalan dengan baik dan terealisasi,untu menyelamatkan generasi muda di Mamasa,tandasnya.

Sumber : Mediaorbitnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar